Satria Fu 200 Karya Murid Conk Speed Raih Podium 1 Drag Bike Sirkuit Binuang
Satria Fu 200 Karya Murid Conk Speed Raih Podium 1
Drag Bike Sirkuit Binuang
Nama Besar bengkel sekelas Conk Speed asal Malang
yang di komandoi oleh Fauzan atau akrab di sapa ” Pak Conk ” rupanya tak hanya lihai mencetak
motor motor kencang nan dahsyat di track 201M. Namun Pak Conk pun ternyata
lihai memoles anak didiknya yang bergelut di mesin serupa denganya untuk
menjadi JUARA di Dragbike BGM – HBM Championship 2016 yang kemarin di
selengarakan di Sirkuit Binuang Kalimantan Selatan lewat motor karya anak
didiknya
Adalah Andi atau yang lebih di kenal oleh sapaan ” Andong ” mampu menunjukan tajinya. Andi ialah
anak didik dari Pak Conk yang men tuning langsung pacuan Satria FU bermesin
200cc berkelir hijau lemon yang membawa bendera team HVRT BSRT BGM
HBM Binuang Kalsel yang
di gas oleh Alvan Chebonk. Pria muda berbakat ini ternyata sudah paham betul
seluk beluk satria FU sob. Maklum saja, satria FU sudah menjadi menu sarapan
pagi di work shop Conk Speed. Jadi wajar kan klo anak didiknya mampu mengoles
kemampuan mesin yang aslinya 150cc di sulap menjadi 200 dan mampu berlari
menjadi no 1 kemarin.
Untuk jeroan mesin si motor nya pun 11-12 dengan
karya pak conk. Tengok saja, pemakaian Karbu PWK 33 yang menjadi pengkabut untuk
di teruskan ke area ruang bakar. Ukuran payung klep pun memilih ukuran 27-23
sebagai gerbang awal masuknya campuran gas yang siap di ledakan di ruang bakar
yang di patik oleh Busi iridium lewat koil berlabel TK-Racing. Kompresi pun di
patok 13.5:1 bisa di bilang cukup tinggi untuk sekelas mesin tegak ber cc 200.
Pemilihan knalpot sebagai tempat buang gas akhir pun memkai produk CKC yang identik dengan team Conk Speed. ” Knalpot ini
perannya penting banget mas di mesin buatan saya, pas banget dengan karakter
mesin yang ga terlalu ganas di bawah ” Ucap Andi yang
berparas ganteng ini. Tuh kannnnn 11-12 dengan FU buatan sang guru Pak
Conk ?? ya iyalahhhh Satu Guru Satu Ilmu itu sudah pasti hahahahah.
Namum di karenakan kondisi sikuit yang dari sore hingga malam hari di terpa
Hujan yang membuat balapan berlangsung basah membuat garapan motor sang murid
hanya mampu berlari 8,425 detik yang di gas oleh Alvan Chebonk. Eitssss jangan
mulai ngerutin dahi dlu dong pas liat angkat segitu. ” Balapan
kemarin bisa di bilang ga max dan di jadikan bestime mas. Track licin banget
dan ada genangan air. Apalagi si Alvan Chebonk agak ragu gaspol karena kondisi
hujan dan jarak pandang pendek ” tutup Andi.
Balapan kemarin di kelas bebek 4T 200CC berlangsung
malam hari dan kondisi track tidak Optimal di karenakan licin oleh hujan. Namun
Karya sang murid ternyata mampu menjadi NUMERO UNO di kelas ini. Dan Predikat
menjadi JUARA PERTAMA layak di sandang Alvan Chebonk lewat karya mekanik muda
didikan Fauzan Conk Speed ini. Ke depannya, Andi akan lebih fokus kembali di
mesin satria FU ini. Tidak menutup kemungkinan bisa jadi Guru dan Murid ini
bisa mendominasi balapan adu lurus 201M ke depannya. Aminnnnn Ojo Kendor
Maseeeee.
Spesifikasi
Mesin
Seher : 70mm Pin 15
Stroke : STD
Magnet : STD
Kompresi : 13.5 : 1
Klep : 27/23
Karbu : PWK 33
Knalpot : CKC
Koil : TK-Racing
Rasio
1 : 14/31
2 : 15/25
3 : 19/24
4 : STD
5 : STD
6 : STD
Ban Depan : IRC Speed King 50/60
Ban Belakang : IRC Speed King 60/80
Mekanik : ANDI Conk Speed
Seher : 70mm Pin 15
Stroke : STD
Magnet : STD
Kompresi : 13.5 : 1
Klep : 27/23
Karbu : PWK 33
Knalpot : CKC
Koil : TK-Racing
Rasio
1 : 14/31
2 : 15/25
3 : 19/24
4 : STD
5 : STD
6 : STD
Ban Depan : IRC Speed King 50/60
Ban Belakang : IRC Speed King 60/80
Mekanik : ANDI Conk Speed
Komentar
Posting Komentar